CEO MURDOCH MENCAP PARA BLOGGER SEBAGAI “POLITIKUS EKSTREMIS” (Part II)

010709topBiasanya, media mainstream (arus utama/terkenal) sangat rutin menggunakan narasumber yang menolak disebutkan namanya atau anonim dan sedikit banyak bersuara lantang dan yang ‘panas-panas’ untuk mendukung cerita mereka. Sedangkan blog memberikan link-link (situs/sumber) dari hampir setiap berita mereka agar pembaca dapat mencari sumber-sumber yang menguatkan (berita tersebut) untuk mereka sendiri. Hal ini berlawanan dengan apa yang diklaim oleh Hartigan bahwa “blog menyebarkan berita-berita radikal yang tanpa disertai bukti.” Tentu saja, ini karakteristik kalimat sempurna dari taktik yang dipekerjakan oleh media-media massa yang terbit harian.

Media-media besar memonopoli sambungan penyakit dan media-media ini telah kehilangan kekuatan mereka terhadap blog dan media-media alternatif, hal inilah yang sebenarnya membuat orang-orang seperti Hartigan sangat marah dan juga kenapa membuat pergerakan yang agresif untuk mencitrakan keseluruhan internet tua dan menempatkannya dalam “internet (kelas) 2,” sebuah yang sangat diatur dan dikontrol tembok Berlin elektronik, dimana suara-suara alternatif akan didiamkan dan organ-organ propaganda korporat, sekali lagi, akan mendominasi.

Seorang blogger bernama Darryl Mason menulis hari ini (Rabu, 01/07/09), “John Hartigan penuh dengan bualan. Para blogger akan dipenjara atas tulisan mereka, dan untuk melindungi narasumber mereka, di Korea Utara, Iran, Mesir dan negara-negara penganiaya para blogger tumbuh lebih cepat dalam setiap minggunya. Dan seorang CEO sebuah perusahaan media berita terbesar di Australia tidak tahu hal ini?

Memenjarakan setiap blogger untuk membicarakan terlalu banyak kebenaran jelas bukan berita seperti yang dituduhkan CEO Murdoch, John Hartigan. Bagaimana mungkin ia tidak tahu tentang memenjarakan dan mengeksekusi ini.”

Ingatlah kata-kata ini, ‘Politikus ekstremis.’”

Kamu akan mendengar banyak dan lebih banyak sebagai perusahaan media besar memerangi media-media independen dan blogger dalam skala besar.”

Sumber gerakan yang menngklaim bahwa blog dan saluran media alternatif adalah “ekstremis” atau untuk tidak menyebutkan “teroris,” pertama kali dilaporkan pada September 2006, adalah dokumen strategi milik Gedung Putih yang diterbitkan sejak peristiwa 9/11 (Peristiwa tabrakan dua buah pesawat penumpang ke menara kembar World Trade Center, yang sebenarnya proyek Gedung Putih sendiri untuk memberangus gerakan Islam. Tentang hal ini telah banyak media cetak dan elektronik (internet) yang menjelaskannya, —penj.).

Pada tanggal 5 September 2006, Presiden (AS, —penj.) George W Bush berpidato diserahkan untuk dokumen yang “versi yang tidak terdaftar dari strategi yang sedang kita cari sejak tanggal 11 September 2001,” yang dimasukkan ke dalam laporan, “mengubah kebiasaan dari  musuh ini.”

Kertas strategi bagaimana ‘menang dalam perang melawan teror’ menyebutkan “konspirasi” sebagai satu dari sumber terorisme dan ancaman untuk “menambah” dan “mengurangi” masalah mereka yang menyebabkan pemerintahan dipenuhi oleh agenda/rencana mereka.

Gagasan ini muncul kembali pada dokumen Keamanan Nasional pada Maret 2009 bertajuk “Kamus Ekstremis Dalam Negeri,” yang dalam hal ini media “alternatif”  masuk ke dalam daftar panjang grup ekstremis radikal lainnya yang mengimplikasikan bahwa orang-orang yang tidak setuju dengan versi media massa dari peristiwa yang berpotensi menyebabkan terjadinya teroris dalam negeri.

Termasuk kepada World Net Daily, dokumen DHS tentu saja hampir rescinded, tetapi daftar panjang grup-grup Neo-Nazi, Aryan prison gangs dan ekstremis berkuatan hitam sekali lagi membuktikan pemerintah federal menargetkan warga sipil Amerika yang merely mengetahui hak mereka dan menaikkan isu-isu yang berkembang sebagai yang berpotensi teroris lokal menjadi sesuatu yang menyenangkan disebut sebagai “ancaman” untuk penyelenggaraan hukum. (propaganda matrix/mugiwara no nakama/tamat)

Untuk tulisan yang lalu, lihat juga:

www.crikey.au.com/2009/07/01/hartigan-the-blogosphere-is-all-eyeballs-and-no-insight/

www.newscorpse.com/ncWP/index.php?p=341

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s