VMA 2009: OCCULT MEGA-RITUAL

Lagi-lagi MTV 2009 Video Music Awards berhasil mengejutkan kita atas pertunjukannya yang membuat kita mengangkat alis dan menjadi perbincangan. Namun bagaimanapun, ada yang terlewati, yaitu kode-kode okultis yang tersembunyi di VMA kali ini. Di setiap acara tv kita dapat melihat begitu banyak perayaan okultisme (pemujaan setan), lengkap dengan inisiasi (penobatan anggota baru), seorang pemuja dan penumbalan berdarah. Baiklah marilah kita melihat simbol-simbol yang muncul selama pertunjukan dan ritual-ritualnya.

Madonna, Pendeta wanita Tertinggi di industri musik, sering disebut “biarawati” MTV, membuka pertunjukkan dengan sangat khitmad memuji Michael Jackson. Madonna mengaku tidak pernah benar-benar mengenal atau “berhubungan” dengan Michael Jackson, tetapi dia tetap memberikan tribute untuk Jacko. Madonna seperti diketahui dan dipublikasikan adalah ahli Kabbalah (sekaligus penganut), sekolah esoteris dari Judaisme dimana belajar dalam banyak ordo okultisme. Rabbi Ariel Bar Tzadok pun pernah mengakui sekaligus menjelaskan bagaimana ia mengamalkan (atau menyalahgunakan) simbolisme Kabbalah di dalam musik-musiknya. Ia mencontohkan pada video klip lagu soundtrack James Bond yang berjudul “Material Girl.” Disitu, Madonna mentransformasikan dirinya menjadi “Gadis Kabbalah.”

Tribute Madonna ini difokuskan pada fakta MJ (Michael Jackson) telah menjadi “dunia lain” dan “seorang raja” tetapi Madonna juga menegaskan jika MJ hanyalah manusia biasa. Itulah kebijaksanaan yang hanya dapat ditanamkan oleh Pendeta wanita Tertinggi. Para penonton sejenak mengheningkan diri. Para penonton larut dalam gema kabbalistik. Pidato itu juga diikuti oleh video tribute untuk MJ, dimulai dengan video klip jadul “Thriller,” menampilkan wajah MJ yang berubah menjadi zombie dan bangkit dari kematian yang ditampilkan dalam layar panggung.

Selain pidato Madonna untuk MJ, acara itu juga menampilkan inisiasi terhadap artis Taylor Swift. Ada juga doa yang dikatakan oleh Jack Black, yang menyiratkan kegelapan dunia hiburan Hollywood. Lalu, performen Lady Gaga yang menjelaskan penumbalan berdarah. Terkait hal ini Gaga berkomentar: “Saya akan mengatakan kalau fashion untuk performen adalah perwakilan dari orang yang sangat pandai menahan nafsunya dan martir-martir yang memorable dari sejarah yang terkenal. Hal itu dimaksudkan untuk menjadi seorang imej yang iconic yang mewakili masyarakat. Saya pikir setelah melihat dan mempelajari performen tersebut setelah kalian menonton di Youtube, kalian akan melihat referensi dan symbol-simbol yang menyertainya.”

Dekorasi panggung Lady Gaga saat tampil adalah gambar di bawah ini.

Perhatikan dua pilar dan gapura di atas

Lalu perhatikan lithograph di bawah ini.

Rising sun

Setelah penampilannya tersebut, Gaga muncul dengan pakaian berwarna merah, lengkap dengan wajahnya yang berwarna merah. Dia berjalan dan membicarakan penumbalan berdarah. Pertunjukan ini mewakili akibat terkenal, kehidupan yang mirip neraka yang diikuti oleh penumbalan, menjual jiwa untuk kesuksesan industri musik.

Selain Taylor Swift, penyanyi Pink juga termasuk yang diinisiasi dan “salah seorang yang terpilih.” Tak ada jalan bagi seorang Mason untuk melihat pertunjukan ini tanpa mengingat inisiasinya dalam Derajat Pertama.

Mark Starvish mengatakan dalam bukunya, “Freemasonry: Rituals, Symbols and History of the Secret Society”: “The candidate for initiation is stripped of all material possessions and dressed in a strange and peculiar garb (…). This includes a blindfold and a length of rope called a cable tow. The blindfold used represents secrecy, darkness and ignorance as well as trust. The candidate is led into the lodge room for initiation but is not able to see what is happening. He is bound about the waist and arm with the cable tow.”

Selain itu, di dalam inisiasi Freemasonry juga dilakukan hal ini: “He is then blindfolded and a cord in the form of a noose is passed round his neck. At this point the novice is entering the marginal stage, associated with ordeals; he cannot see, his sense of direction has been confused and he has been dressed like a victim for execution.” (J.S. La Fontaine, Initiation – Ritual Drama and secret knowledge across the world). Dan hal ini juga dilakukan oleh Pink pada inisiasinya di dalam pertunjukkan MTV 2009 Video Music Awards!

Dan, masih banyak hal lainnya yang asik untuk kita kaji dan teliti di dalam pertunjukan VMA 2009 tersebut. Selamat meneliti! (Vigilant Citizen/Mugiwara no Nakama)

One thought on “VMA 2009: OCCULT MEGA-RITUAL

  1. Ping-balik: Kampanye Iklan Baru Menginginkan Anda Untuk Benar-benar Fokus pada Simbolisme Masonik « Not Mister Jekyll

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s