KARTUN DEATH NOTE: CITA-CITA LIGHT YAGAMI MENJUADI DAJJAL

“Light Yagami adalah seorang remaja yang memiliki kecerdasan yang luar biasa yang anti terhadap kekerasan dan korupsi di seluruh dunia. Kehidupannya yang biasa, tiba-tiba berubah secara drastis pada tahun 2003, ketika ia menemukan sebuah buku tulis misterius yang disebut sebagai Death Note (Catatan Kematian). Pada catatan instruksinya disebutkan bahwa jika nama seorang manusia ditulis ke dalam buku tersebut, maka pemilik nama itu harus mati…. Setelah pertemuannya dengan seorang shinigami (dewa kematian) pemilik buku tersebut, bernama Ryuk, Light berambisi menjadi seorang dewa dari dunia baru (the God of the New World) yang akan menghukum orang-orang yang jahat…” 

ITULAH sepenggal sinopsis anime Jepang berjudul “Death Note” yang saya terjemahkan secara bebas. Secara film kartun, cerita Death Note sangat bagus, bahkan anime ini telah dibuatkan trilogi film live-action-nya. Namun entah kenapa, saya sendiri secara tiba-tiba menduga bahwa ada maksud tertentu di balik pembuatan kartun keluaran negara Sakura itu. Apalagi ketika disebutkan bahwa sang tokohnya (Light) ingin menjadi “the God of The New World,” seorang dewa di dunia baru. Kalimat ini secara langsung mengingatkan penulis kepada rencana Zionisme atau rencana (baca ambisi) Amerika Serikat (AS) untuk menjadi penguasa adidaya satu-satunya di dunia (Pax Americana), yang bermotokan The Unity of The World atau biasa dikenal dengan The New World Order (seperti yang tertera di belakang lembaran satu dollar AS). Tujuannya apalagi kalau bukan untuk menanti kedatangan Dajjal,  the God of the New World.

Kembali lagi, dugaan saya ini semakin benar, ketika terkadang Light (=cahaya, sering disandingkan kepada Iblis; Api) digambarkan sebagai pria bermata satu (mata satunya lagi tertutup rambut) jika nafsu jahatnya muncul. Mengenai hal ini, Abul Fida dalam bukunya Halidajjalu Yahkumul ‘Alama (Dajjal Pemimpin Yahudi) menyebutkan bahwa digambarkannya tokoh-tokoh yang mempunyai kekuatan super, yang kadang-kadang digambarkan bermata satu, apalagi kalau bukan men-set fikiran mereka (anak-anak sampai dewasa) tentang Dajjal, yang ketika nanti kemunculannya membuat mereka tidak terkejut lagi. Karena mereka sudah biasa melihatnya.

Alur ceritanya semakin jelas ketika nasib Light Yagami menjadi menyedihkan. Saat itu, rencana ia yang terakhir untuk menciptakan dunia baru menjadi gagal total lantaran kedok bahwa ia adalah Kira yang diburu polisi Jepang dan AS terbongkar. Seperti halnya Dajjal yang disaksikan oleh para pengikutnya tewas mengenaskan di tangan Nabi Isa ‘Alaihissalam, maka nasib tokoh kartun Death Note Ligh tidaklah berbeda jauh. Bedanya, Light Yagami terbunuh oleh Death Note yang sebenarnya kepunyaan Shinigami (Dewa Kematian) yang juga temannya, Ryuk.

Mungkin ini hanya perasaan saya yang terlalu banyak membaca buku-buku tentang Zionisme, tetapi kenapa hati saya merasa bahwa dugaan saya benar. Dalam berbagai buku ataupun film tentang konspirasi dalam dunia hiburan yang saya temukan memang sesuai dengan tulisan singkat saya ini. Yang cakupannya tidak hanya sebatas dunia barat, tapi seluruh dunia, termasuk dunia hiburan Jepang yang juga terkena eforia yang memang dirancang akan seperti itu. (mugiwara no nakama)

8 thoughts on “KARTUN DEATH NOTE: CITA-CITA LIGHT YAGAMI MENJUADI DAJJAL

  1. iya juga ya?
    saya sangat suka sekali dengan kartun death note
    apalagi sama tokohnya yang bernama light yagami. soalnya dia pinter banget!

    katanya orang orang dajjal selalu didampingi iblis
    sedangkan di kartun death note
    light yagami selalu didampingi shinigami ryuk

  2. klo menganalogikan AS dan zionis dengan kira itu menurut saya berbeda jauh lah

    klo amerika mementingkan/ menjunjung HAM yaitu dimna hukuman mati para kriminal tidak diadakan , sementara light yagami menghukum para kriminal dengan hukuman mati,

    klo L dengan USA ,mirip bgt? menjunjung ham bgt (saya ga suka Tokoh L)

    mungkin saja film ini ada campur tangan zionis atau USA (ingat yah mungkin), yang mebuat kita berfikir bahwa , si L dan SPk DAn near itu yang benar, menjunjung ham, lebih bijaksana agar para kriminal yang kejahatan’a berat tidak di hukum mati,,, dan bahwa manusia tidak ada hak untuk menghukum orang lain dengan hukuman mati , azz… ini fatal loooo, pola pikir yang salah (menurut saya), di islam ada hukuman mati loo,

    jadi pilihlah hukum islam jangan HAM

    hmm… pemikiran umum memang mengangap kira itu yang jahat, pemikiran umum mengangap kira menyalahgunakan death note?, bagi saya dia tokoh yang terbaik dalam film anime selain pintar juga penuh AMBISI, dan pandangan, keyakinannya dapat merubah dunia menjadi lebih baik dengan usahanya

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s