PERNIKAHAN-PERNIKAHAN ANEH SELURUH DUNIA

Cinta emang bisa bikin orang berbuat hal yang nggak masuk akal. Contohnya adalah sebagian kecil yang ada dibawah ini:

Bila dipikir pikir nggak nyambung juga nih. Bagaimana tidak masih banyak sekali para wanita cantik dan menarik yang siap dipersunting menjadi istri eh malah pria ini mengawini guling yang notabenenya benda mati yang nggak bisa diapa apain. Tapi pengakuan sang pria ini sih dia sangat mencintai guling  itu melebihi apapun, nah loh.

Adalah Lee Jin-gyu pria berusia 27  dari Korea ini  bertekat untuk memperistri sebuah guling dengan motif sebuah animasi (anime)  fate testarossa. Lee sangat mencintai Darimakura sosok wanita yang biasa di gambarkan dalam lakon animasi kartun Jepang yang populer saat ini. Dalam kasus Lee, bantal kesayangannya memiliki citra Takdir Testarossa, dari ‘gadis ajaib’ anime Mahou Shoujo Lyrical Nanoha.

Akhirnya pun pernikahan itu diselenggarakan dengan upacara khusus dan diliput oleh banyak media pula karena dianggap aneh. Sebetulnya hal ini bukan yang pertama kali karena sebelumnya juga sudah ada hal serupa terjadi. Menurut Daily Contributor yang dikutip ruanghati.com menyebutkan seorang pria juga telah pemperistri sosok virtual Nene Anegasaki yang biasa ada dalam permainan game Nintendo, dan pernikahan itu dilangsungkan di Guam.

Nama cowok Jepang itu adalah  SAL9000 (username)

Ia menggelar prosesi pernikahannya pada hari Minggu (20/11/o9). Cowok berkacamata ini menggelar resepsi pernikahan, lengkap dengan pemberkatan di sebuah gereja. Uniknya, mempelai wanitanya berbentuk 2 Dimensi.

Seperti dijelaskan di atas, nama cewek itu adalah Nene Anegasaki,  salah satu karakter di sebuah game bernama Love Plus. Game ini mirip dengan Tamagotchi, tapi bukan binatang peliharaan yang harus kita “mainkan”, melainkan pacar virtual. Selain harus rajin ngajak ngobrol dan ngasih hadiah secara virtual, kita juga harus bilang “I love you” sesering mungkin. Karakter pacar virtual di game ini juga bisa merespon sesuai dengan tindakan kita, lengkap dengan suara virtual.

Merasa jatuh cinta beneran dengan pacar virtualnya, Sal akhirnya memutuskan untuk menjadikan Nene sebagai istrinya yang sah. Menanggapi berbagai kontroversi dan cemoohan yang dilontarkan banyak orang, Sal cuma komentar, “Emang banyak yang meragukan tindakan saya, tapi pada akhirnya ini semua cuma persoalan suami dan istri. Saat nanti kami berdua udah membangun rumah tangga yang bahagia, saya yakin semua kesalahpahaman ini akan berakhir. Rencana kami selanjutnya adalah mengunjungi orang tua saya, jadi nanti kami akan pulang kampung bersama di malam tahun baru untuk mengumumkan pernikahan kami,” kata Sal.

Selain pernikahan aneh Lee dan SAL9000, seperti diberitakan, seorang laki-laki di China juga melangsungkan pernikahan aneh. Pria itu mengaku menikahi dirinya sendiri dengan alasan untuk mengekspresikan kekecewaan atas kenyataan hidupnya.

Liu Ye, 39 tahun asal Zhuhai City menikah dengan duplikat dirinya yang terbuat dari styrofoam yang sudah di dandani mengenakan pakaian pengantin wanita. “Banyak alasan mengapa saya melakukan itu, tapi alasan yang terutama adalah untuk menunjukkan kekecewaan saya atas kenyataan hidup,” ujarnya. Ia melanjutkan, “Pernikahan ini membuat saya merasa menjadi lebih hidup. Karena definisi dari pernikahan ini berbeda dengan orang lain pada umumnya” Tambahnya.

Upacara pernikahannya sendiri dilakukan dengan menggunakan adat tradisional China, yang dihadiri lebih dari 100 tamu. Salah seorang tamu mengatakan, Liu bukanlah seorang Gay, tetapi mungkin dia sedikit “Narsis” atas dirinya sendiri.

Lain lagi bagi Eija-Riitta Berliner-Mauer. Bagi wanita warga negara Swedia dan berusia 54 tahun ini, Tembok Berlin adalah suaminya. Lho kok? Eija mengaku jatuh cinta saat pertama kali melihat monumen pemisah Berlin Barat dan Berlin Timur saat usianya baru tujuh tahun lewat televisi dan yang mengejutkan, ia mengaku telah menikah selama 29 tahun dengan Tembok Berlin.

Dalam kunjungan ke-enam Eija ke Tembok Berlin pada tahun 1979, ia menikahi benda mati tersebut dan kemudian mengganti nama belakangnya menjadi Berliner-Mauer, yang merupakan bahasa Jerman dari Tembok Berlin. “Saya merasa benda panjang, kurus dengan garis horizontal itu sangat seksi. Tembok Cina memang atraktif, tapi suami saya lebih seksi,” ujar Eija Riitta.

Sementara rakyat Jerman bergembira saat tembok tersebut diruntuhkan pada tahun 1989, wanita yang tinggal di Swedia Utara ini justru kecewa. “Apa yang mereka lakukan sungguh mengerikan. Mereka memutilasi suami saya,” tukas Eija. Sejak saat itu, Eija tak pernah kembali kesana dan menyimpan miniatur ’suaminya’ sebagai kenangan.

Di Argentina lain lagi, seorang pria muda berusia 24 tahun menikahi seorang nenek berusia 82 tahun. Pria itu bernama Rei-naldo Waveqche. Pernikahan ini dilangsungkan di Sante Fe, utara Argentina. Ia mengaku menyukai wanita yang sudah berusia matang. Ia dan istrinya, Adelfa Volpes berencana untuk pergi ke Rio de Janeiro untuk berbulan madu. Keduanya menikah di catatan sipil setelah bertunangan selama beberapa tahun dan kemudian pergi ke sebuah gereja lokal. Percintaan mereka mulai bersemi ketika Waveqche tinggal bersama Volpes. Waveqche mengaku sangat mengagumi semangat hidup istrinya.

Hal yang unik juga bisa kita temui di Arab Saudi. Menurut berita yang dilansir koran harian Okaz terbitan Arab Saudi dan dikutip ulang Antara, setelah beberapa tahun berpacaran dan menunggu bersanding dengan istri tercinta, seorang pemuda Arab Saudi di Jeddah justru menceraikan istrinya saat pesta pernikahan. Kejadiannya tiga hari lalu, saat pengantin pria yang bernama Aaris (bukan nama sesungguhnya) tanpa ragu-ragu menceraikan pengantin wanita, Aarus (bukan nama sesungguhnya) di hadapan para tamu. Tentu saja para tamu terheran-heran.

Penyebabnya bukan karena tidak cinta pada istrinya, tetapi karena ayah sang istri mempermalukan menantunya di depan umum. Sang mertua bersikeras meminta sejumlah uang yang tergolong besar kepada menantunya sebagai syarat dapat memboyong putrinya. Tanpa pikir panjang, pengantin pria langsung menceraikan pengantin wanita itu di hadapan para tamu. Pesta bahagia yang diharapkan terwujud berganti dengan kesedihan. Gara-garanya, ya itu tadi: jumlah uang sinamot [dalam istilah adat Batak] yang diminta pihak orangtua perempuan terlalu besar.

Ada-ada saja ya… Semoga bisa menjadi ibrah bagi kita semua. Hidup yang sulit jangan sampai membuat kita menjadi gila. Perkuat iman dan bentengi diri dengan keimanan yang kuat. (animanga)

2 thoughts on “PERNIKAHAN-PERNIKAHAN ANEH SELURUH DUNIA

  1. kenapa sih harus kyk gtu? emank gg ada orang yg lebih good y di dunia ini?.klo kyk gtu nama x gg menikah! gila !!!!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s