Situs Berbahaya-Astana, Kazakhstan (Bagian 2)

Setelah pada bagian pertama kita mengunjungi gedung Piramid Perdamaian, maka pada bagian kedua ini, kita akan mengunjungi beberapa bangunan lainnya yang ada di kota Astana, Kazakhstan. Di tulisan kedua ini, kita akan melihat beberapa bangunan lainnya yang dibangun juga di kota milik Presiden Nazarbayev ini, yang juga mengandung simbolisme Masonik. Berikut penelusurannya…

BAYTEREK

Sama halnya dengan gedung Piramid Perdamaian, menara Bayterek ini juga didesain oleh arsitek asal Inggris, Sir Norman Foster. Monumen ini menjelaskan kepada kita, kisah gaib tentang Pohon Kehidupan (Tree of Life) dan makhluk gaib, burung kebahagiaan. Burung yang bernama Sharmuk tersebut bertelur di atas ranting sebuah pohon terkenal. Telur—Golden Globe yang ada di puncak monumen—sekali lagi mewakili Matahari, the Supreme Deity.

“Pohon kehidupan” ini mewakili terowongan yang menjadi ruang bagi setiap roh untuk meninggalkan dunia yang fana ini pergi ke dunia yang abadi. Ini adalah konsep yang hampir dipercayai oleh seluruh organisasi esoterik.

Melihat ke dalam Golden Globe

Ada Benda yang ada di film Total Recall

Pengunjung dapat masuk ke puncak menara dan melihat pemandangan yang indah dari kota milik Nazarbayev ini. Di dalam Golden Globe ini juga ditemukan beberapa benda aneh.

Di dalam Golden Globe ini, kita akan menemukan sebuah benda yang mengundang rasa ingin tahu. Benda itu berbentuk segitiga dengan sidik jari Presiden Nazarbayev di tengahnya. Kenapa? Hanya satu hal yang bisa saya jelaskan bahwa benda ini mirip seperti yang ada di film Total Recall.

Bata Composition

Ini adalah sebuah bola dunia (globe) yang di desain sebagai perwakilan dari ketujubelas agama-agama yang ada di dunia. Ya, benar sekali, menyatunya semua agama-agama ke dalam satu NWO (New World Order = Tatanan Dunia Baru, penj.) dan semua yang termasuk di dalamnya.

TIANG-TIANG MASONIK

Tiang-tiang ini berjumlah dua buah dan ditambah satu yang berdiri ditengahnya dengan posisinya yang jauh. Apakah disini kita memiliki kesempatan untuk melihat simbol-simbol Masonik?

Ilustrasi Masonik: Tiang Boaz dan Jachin

Ya, tentu saja. Dua tiang yang merepresentasikan dua tiang milik Masonry yang bernama Boaz dan Jachin. Saya tidak masuk ke dalam kedua tiang ini, tetapi kita barangkali dapat menduga jika Nazarbayev adalah seorang “Free and Accepted Mason.”

ISTANA KEPRESIDENAN

Letaknya di posisi komando dalam kota, Istana Kepresidenan ini terletak di akhir rote perayaan yang start-nya berada di menara Bayterek. Sebuah kubah besar berada di puncak istana, merepresentasikan asas-asas (principle) perempuan, berlawanan dengan menara phallus Bayterek, yang mewakili kejantanan. Layout ini bisa dijumpai di hampir seluruh kota-kota penting di dunia, seperti Washington DC dan Paris.

KHAN SHATYRY ENTERTAINMENT CENTER (TENDA TERBESAR DI DUNIA)

Di desain seperti tidak selesai dibuat atau aneh oleh Sir Norman Foster (yang telah mendesain seluruh kota ini). Di bawah tenda, ada area yang sangat luas dari 10 stadiun bolakaki, akan menjadi taman internal dengan skala-masyarakat lokal, tempat belanja dan hiburan dengan luas empat persegi dan jalan-jalan setapak, sebuah boating river, shopping center, minigolf dan ada tempat wisata pantai indoor. Seperti yang telah dijelaskan bahwa strukturnya dibuat menyerupai tempat ibadah, mirip dengan Kuil Sulaiman.

Kuil Sulaiman adalah tempat pemujaan kepada tuhan,  tenda-tenda yang tersusun, dimana digunakan oleh orang-orang Yahudi selama waktu mendaras kitab suci (biblical times). Atribut inisiasi untuk penyelesaian kuno sebuah pengertian esoterik.

YANG AKAN HADIR DI ASTANA

Astana masih dalam proses pembangunan yang memiliki jangka waktu lama, namun disini ada beberapa proyek yang benar-benar luar biasa yang dalam pengerjaan. Ini dia beberapa diantaranya:

Central Market

Di desain oleh Sir Norman Foster

Menara Gila (bukan nama resmi)

All-Seing Eye Stadium (bukan nama resmi)

Di edisi selanjutnya, kita akan membahas maksud dari tujuan pendirian ini semua. Jadi, jangan sampai ketinggalan! (vigilant citizen/bersambung/mugiwara no nakama)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s