Tentara Gadhafi Menembaki Rakyat Usai Shalat Jum’at; Sheikh Yusuf Qardawi : Bunuhlah Gadhafi!

Puluhan ribu rakyat melakukan protes, usai shalat Jum’at, dan gerakan mereka berpusat di ibukota Tripoli. Gerakan protes yang mereka lakukan menjelang sore, usai shalat Jum’at.

Para demonstran di ibukota Tripoli, mengambil jalan-jalan yang ada, kemudian pasukan keamana yang loyal kepada Presiden Gadhafi, dikabarkan langsung menyerang mereka dengan tembakan yang membabi buta, dan dikabarkan sedikitnya enam orang tewas, seperti yang dilaporkan oleh Associated Press.

Terdengar suara tembakan dari senjata berat di berbagai distrik di sekitar ibukota Tirpoli, seperti Fashloum, Ashour, Jumhuoria, dan Suoq al, ujar seorang wartawan Aljazeera.

“Tentara tidak palah-pilih terhadap para demonstran, mereka menyiram dengan tembakan senjata”, ujar seorang penduduk di kota bagian timur Tripoli. Di sekitar Tripoli terjadi bentrok antara para penentang pemerintah dengan pasukan yang setia kepada Gadhafi. “Tampak mayat-mayat di jalan Sug-al Jumaa”, ujar seorang penduduk.

Sementara itu, Brigade Khamis, kelompok pasukan brigade khusus, yang sangat loyal kepada keluarga Gadhafi, merek dilengkapi dengan senjata yang modern dan canggih, guna menghadapi kelompok penentang pemerintah.

Jumlah korban yang tewas sudah mencapai 2.000 lebih yang tewas, ujar Francois Zimeray, Direktur Human Right Watch, yang menyaksikan kondisi dilapangan. Sementara itu, yang mengalami luka-luka sudah ribuan orang, akibat kekerasan yang terus berlangsung.

Tetapi, sejumlah kota penting jatuh ke tangan kelompok penentang pemerintah, sepreti kota Zuwarah, yang sebelumnya terjadi perang antara pasukan yang loyal dengan Gadhafi dengan kelompok oposisi. Di Az Zawiyah, puluhan ribu orang mengantarkan korban-korban yang tewas ke kuburan, dan mereka meneriakkan yel-yel, “Pergilah Gadhafi besok pagi”, ujar mereka.

Sementara itu, di Qatar, Sheikh Yusuf Qardawi, pemimpin ulama sedunia dan ilmuwan terkemuka, mengeluarkan fatwa, “Siapa saja kaum muslimin yang dapat menjangkau Presiden Libya Muammar Gadhafi, hendaklah ia membunuhnya”.

Menurut pemimpin ulama dunia itu, fatwa yang dikeluarkannya, karena Gadhafi telah membunuh ribuan kaum muslimin. Bila tidak dihentikan, maka akan lebih banyak lagi korban. Sheikh Qardawi telah menghalalkan darahnya Gadhafi, yang melakukan kejahatan dengan tanpa henti membunuhi rakyatnya sendiri.

Fatwa Sheik Qardawi itu disampaikan dalam Khutbah Jum’at di Masjid Umar Ibn Khattab, Qatar, yang menyerukan kepada siapa saja, yang dapat menjangkau Presiden Libya itu, hendaklah ia membunuhnya. Karena bila tidak dihentikan akan lebih banyak darah kaum muslimin yang tertumpah.

Selanjutnya, Sheik Qardawi menyatakan, “Saya akan mempertanggungjawabkan di akhirat nanti atas fatwa yang saya keluarkan, berkenaan seruan untuk membunuh Gadhafi ini”, tegasnya.

Seruan pemimpin ulama dunia itu, adalah yang kedua kalinya, dan sebelumnya telah disampaikan, ketika Khutbah Jum’at di Tahrir Square, Kairo, di mana Sheikh Qardawi, meminta tentara Libya, agar membunuh Gadhafi, karena sudah menumpahkan darah kaum muslimin dengan sia-sia.

Ribuan orang telah tewas di bantai oleh pasukan keamanan yang setia kepada Gadhafi. Di ibukota Tripoli, pasukan keamanan dan milisi yang didatangkan dari negara-negara Afrika telah bertindak sangat kejam, membantai siapa saja yang keluar di jalan-jalan. Mereka menembaki orang-orang yang dijalan-jalan seperti menembaki binatang, tanpa sedikitpun belas kasihan.

Human Right Watch yang merupakan lembaga di Badan PBB telah bersidang di Jenewa, dan mengeluarkan pernyataan yang mengutuk kekejaman dan genoside (pembantaian massal), dan tindakan itu merupakan kejahatan kemanusiaan. Di mana Gadhafi dapat diadili di pengadilan kejahatan perang atas kejahatan kemanusiaan yang di lakukannya di Den Haag. (eramuslim/mugiwara no nakama)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s