Benarkah Osama bin Laden Telah Tewas?

Harian Inggris, Guardian, melaporkan bahwa Pihak Gedung Putih harus merevisi cerita tentang penyerbuan yang menewaskan Syaikh Usamah bin Laden di Abbottabad, Pakistan, karena banyak fakta yang berbelok tentang operasi penyerbuan itu.

Keesokan hari setelah operasi penyerbuan, intelijen Pakistan  marah karena tidak menerima informasi tentang penyerbuan itu. Mereka datang mengangkut furnitur dan barang-barang lain. Tapi itu tidak mungkin untuk menghapus setiap jejak drama yang menjadi akhir perburuan tersebut.

Apa saja fakta yang dibelokkan dari penyerbuan itu? Berikut data-data dari Guardian:

● Gambaran AS bahwa Syaikh Usamah tinggal di mansion mewah ikut mempengaruhi publik Pakistan, bahwa pimpinan Al Qaeda itu bergelimang kekayaan di akhir hayatnya.

Disebut-sebut, rumah persembunyian Syaikh Usamah adalah sebuah mansion dekat markas tentara Pakistan berharga sewa jutaan dolar AS. Faktanya, rumah bertembok tinggi itu jauh dari gambaran itu; setidaknya terlihat dari cat bangunan yang terkelupas dan tak terawat, serta tak ada satupun AC di lantai-lantainya.

● Beberapa jam setelah kematian Syaikh Usamah, para pejabat AS memberitahu bahwa ia melawan dan karenanya ditembak oleh tim khusus AL Amerika Serikat yang menyerbu lantai kedua dan tiga dari tempat persembunyiannya. Fakta itu ternyata bertentangan dengan yang diungkapkan pejabat AS yang mengatakan Syaikh Usamah  tidak bersenjata, ditembak di kepala dan dada.

● Rincian lain menyebutkan beliau menggunakan salah seorang istrinya sebagai tameng hidup. Padahal sumber lain mengatakan, istrinya telah terluka di kaki sambil bergegas ke arah pasukan khusus sebelum ia terbunuh.

● Berbagai rincian, bagaimanapun masih tetap tidak jelas. Para pejabat Amerika mengubah versi awal mereka untuk mengungkapkan bahwa seorang perempuan yang tewas dalam serangan terhadap kompleks itu bukan istri Syaikh Usamah.

Mau berbohong ke seluruh penduduk dunia kok tidak kompak!

Tidak hanya itu, banyak kejanggalan yang patut diperhatikan dalam pernyataan tentanng kematian Syaikh Usamah, diantaranya:

Kejanggalan Pertama, Bisa jadi berita ini merupakan propaganda pertama yang dilakukan Petraeus yang kini menjadi direktur CIA bekerja sama dengan Leon Panetta yang menjabat Menteri Pertahanan AS, untuk melemahkan semangat Mujahidin Afghanistan dan Pakistan. Sehingga mereka membuat berita yang menyatakan bahwa mereka telah berhasil membunuh Osamah.

Kejanggalan Kedua, saat AS mengklaim berhasil menewaskan Syaikh Abu Mus’ab al-Zarqawi, gambar yang memperlihatkan kematiannya dirilis, namun mengapa untuk Syaikh Usamah tidak? Begitupun dengan Syaikh Abu Umar al-Baghdadi.

Foto jenazah siapa ini?

Foto yang beredar luas yang dilansir sebagai foto jenazah Syaikh Usmah, ternyata hanya sebuah foto editan dengan teknik amatir yang bisa dilakukan oleh orang awam sekalipun.

Kejanggalan Ketiga, kenapa mayatnya di buang ke laut? bukankah mempertontonkannya ke publik lebih masuk akal dari pada menghilangkannya sama sekali di laut? Apakah pihak USA menghindari uji forensik atau sebenarnya mereka tak membuang siapa siapa di laut?

Mengapa jenazah Osama Bin Laden yang menjadi incaran selama 10 tahun itu tidak diperlihatkan ke seluruh dunia, dan pemakamannya dilakukan sembunyi-sembunyi bahkan harus dikebumikan dilaut.

Kejanggalan Keempat, pada tahun 2001 CNN menyebutkan Osama menderita diabetes, tekanan darah rendah dan terluka di kakinya. “Dia kekurangan cairan, dan sakit ginjal.” Kabar meninggalnya Syaikh Usamah pun ditegaskan oleh Presiden Pervez Musharraf, diduga beliau meninggal pada bulan Desember 2001.

Nah kalau sudah pernah ada klaim Syaikh Usamah meninggal, kenapa berita Syahidnya Usamah kembali merebak. Lalu Presiden Pervez Musharraf mengumumkan kematian siapa waktu itu?

Benar-benar kebohongan yang membingungkan!.

Apakah itu benar-benar Usamah? Bagaimana kita bisa tahu? Mana foto-fotonya?

Di Amerika Serikat senditi, tak semua orang percaya dengan pengumuman Presiden Obama bahwa Usamah bin Ladin telah gugur. Meski Obama mengklaim telah melakukan tes DNA untuk memastikan identitas pemimpin jaringan Al Qaeda itu, namun kematian Usamah tetap dipertanyakan.

“Apakah itu benar-benar Usamah? Bagaimana kita bisa tahu? Mana foto-fotonya?” Pertanyaan-pertanyaan itu beredar luas di Pakistan dan di negara-negara lainnya.

Pejabat-pejabat AS mengatakan, mereka akan melakukan sebisa mungkin untuk mengusir keraguan masyarakat. Menurut para analis seperti diberitakan News.com.au, Selasa (3/5/2011), untuk menghindari keraguan tersebut, tampaknya pemerintah AS akan merilis foto-foto ataupun video mengenai kematian Usamah.

“Kami akan melakukan apa saja yang kami bisa untuk memastikan bahwa tak ada orang yang punya dasar untuk mencoba menyangkal bahwa kami telah mendapatkan Usamah bin Ladin,” ujar John Brennan, penasihat kontraterorisme Presiden Obama.

“Kami akan berbagi apa yang kami bisa karena kami ingin memastikan bahwa bukan cuma rakyat Amerika tapi juga dunia tahu persis apa yang telah terjadi,” imbuhnya.

Orang-orang melihat sebuah tampilan halaman depan surat kabar di Newseum di Washington pada tanggal 2 Mei 2011, sehari setelah Osama bin Laden tewas. Jacquelyn Martin/AP Photo

Ini bukan pertama kalinya AS memberitakan Usamah tewas. Sebelumnya AS berbohong menyatakan Usamah tewas pada 13 Desember 2001 karena gagal ginjal. Klaim ini dinyatakan oleh buku bertajuk ‘Usamah bin Ladin: Dead or Alive?’ Buku tersebut ditulis oleh David Ray Griffin, profesor analis dan filsuf.

Sang penulis menuding mantan Presiden George W Bush berbohong. Rekaman video bergambar Usamah sebenarnya bertujuan agar dunia percaya ia masih hidup. Sehingga, dunia mendukung ‘war on terror’ di Irak dan Afghanistan.

Taliban Tegaskan Usamah Bin Ladin Masih Hidup, AS Tak Punya Bukti

Sementara itu, kelompok Taliban Afghanistan pada hari  Selasa meragukan pengumuman meninggalnya Sheikh Usamah bin Ladin, mengatakan mereka tidak akan percaya kematian pemimpin tertinggi Al-Qaeda itu telah telah gugur syahid (Insyallah) sampai mereka telah melihat bukti atau menerima konfirmasi dari sumber yang dekat dengannya.

Meskipun para pejabat AS mengatakan mereka mengkonfirmasi identitas Bin Ladin baik dengan tes perangkat lunak pemetaan wajah dan DNA, kurangnya foto tubuh dan penguburan jenazahnya di laut telah mengangkat keraguan di Afghanistan dan Pakistan bahwa orang yang paling diburu oleh  Amerika begitu lama tersebut sebenarnya telah dibunuh.

“Berita ini hanya datang dari satu sisi, dari kantor Obama, dan Amerika belum menunjukkan bukti-bukti atau bukti untuk mendukung klaim ini,” kata juru bicara Taliban Zabiullah Mujahid dalam pernyataan email kepada wartawan. “Di sisi lain, sumber-sumber kami yang dekat dengan Usamah Bin Ladin belum mengkonfirmasi atau membantah berita itu.”

“Sampai ada berita dari sumber yang dekat dengan Usama Bin Ladin akan terlalu dini untuk memberikan reaksi apapun,” kata pernyataan itu.

Sebelumnya, kelompok Taliban Pakistan, melalui komandannya Waliur Rahman, menyatakan bahwa pemimpin tertinggi Al-Qaeda tersebut masih hidup dan berada dalam kondisi sehat.

“Aku tidak bertemu secara langsung dengan Sheikh Usamah, namun saya dapat mengonfirmasikan dengan jelas kebenaran bahwa Sheikh Usamah bin Ladin masih hidup dan dalam keadaan baik,” ujar Waliur Rahman dalam statemen video yang kami ambil dari forum Islam Ansar, mengutip siaran berita BBC Arab.

“Ia masih melakukan kontak dengan orang-orangnya dari organisasi Al Qaeda dan melanjutkan aktivitasnya seperti biasa,” lanjutnya.

Kali ini, untuk memastikan gugurnya Usamah bin Ladin, lagi-lagi publik menemukan jalan buntu. Karena informasi satu-satunya tentang gugurnya Obama adalah dari AS. Sementara AS tidak bisa menunjukkan bukti jasad Usamah, dengan alasan jasadnya sudah dibuang ke laut.

Namun jika berita Syaikh Usamah gugur yang dirilis banyak media AS itu adalah hanya propaganda pihak AS saja, lantas  mayat siapa yang dikebumikan dilaut itu? Foto siapakah yang disebar luaskan dan diklaim sebagai jenazah Syaikh Usamah Bin Laden? Sungguh kebohongan-kebohongan yang tidak cerdas dan begitu mudah dibongkar. Jadi, hanya begitukah “kehebatan” dan “kecerdasan” para intelijen AS yang dikoar-koarkan dalam serial TV dan film-film Hollywood. (arrahmah/voa-islam/mugiwara no nakama)

3 thoughts on “Benarkah Osama bin Laden Telah Tewas?

  1. as wr wb

    orang yang paling buruk ialah orang yg selalu membunuh satu sama lainnya ,,,,,,,,,,itu jelas di haramkan !!!!!!
    masa sessama muslim saling bunuh,,,,,,,,,??????mau muslim atau non muslim sama saja jangan saling bunuh ,,,,,itu perbuatan tidak baikkk,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,!!

    kata jihad sekarang itu sudah berantakan !!!! negara kita sudah merdeka!!!! mari kita lestarikan tali silaturohim sesama manusia ………..!!! masaa orang lain sayang ama binatang piaraanya!!!!!! demikian pula kita ……….indah nya saling bersama………

    SYUKURILAH AKAN NAFAS INI ,,,,,,SEBELUM KITA DI SHALATKAN….

    wasslam, wr, wr

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s