Apakah Apple Jahat?

Sok Etis gagal untuk menyembunyikan transhumanist, latar belakang menindas raksasa teknologi

Paul Joseph Watson & Alex Jones
Infowars.com
Kamis, 25 Agustus, 2011

Dalam terang Steve Jobs mengumumkan pengunduran dirinya sebagai kepala eksekutif Apple, penting untuk mempertimbangkan apa peran perusahaan telah datang untuk menduduki sebagai salah satu raksasa industri teknologi. Tidak diragukan lagi bahwa ada banyak perusahaan yang paling inovatif di luar sana, tapi pertanyaan tetap ada – Apakah Apple jahat?

Pekerjaan berasal dari kerumunan transhumanist yang sama yang memberi kita Google dan Microsoft, Bill Gates dan Bill Joy. Awal tahun ini, pendiri Apple Steve Wozniak mengatakan bahwa “umat manusia ditakdirkan untuk menjadi sedikit lebih dari hewan peliharaan rumah” sebagai akibat dari munculnya kecerdasan buatan.

Tak heran bahwa Apple mendorong pendeskritian dogma anti-manusia yang dianut oleh gerakan pemanasan global. Memang, pakar iklim yang telah dikultuskan yang termasyhur, Al Gore bergabung dengan dewan direksi Apple pada tahun 2003.

Seperti Google dan Microsoft, Apple telah seperti tribun perusahaan etis, memang, di awal hari itu dianggap di luar arus utama. Namun, karena Apple telah meraup keuntungan, telah secara bersamaan Google mulai menjadikan Apple sebagai saingan dalam “taruhan jahat”nya.

Sementara Apple memuji usaha amalnya, di belakang layar telah diblokir rilis video game seperti Glupod yang memungkinkan pemenang untuk mengubah dalam game tersebut kemenangan menjadi makanan bagi orang kelaparan. Apple Inc lebih prihatin tentang nama yang mirip dengan iPod daripada memberi makan orang miskin.

Demikian pula, Apple telah memblokir aplikasi yang memungkinkan pengguna untuk membuat sumbangan amal melalui telepon mereka.

Sementara Jobs dan Apple membayar layanan bibir dengan landasan etika perusahaan, track record is anything but.

Pekerja di perusahaan manufaktur Foxconn di Cina, yang membuat produk Apple, teratur mencoba untuk melemparkan diri dari atas bangunan (bunuh diri, red.) karena kondisi kerja paksa ala budak di pabrik.

Apologis untuk Apple telah mencoba menjauhkan perusahaan dari kematian ini dengan mengklaim ini adalah jauh di bawah rata-rata nasional bunuh diri di Cina, sebuah kekeliruan yang dengan tegas telah dibuat oleh Dan Lyons.

“Walmart telah memperkerjakan 1,4 juta karyawan di Amerika Serikat. Dapatkah Anda ingat saat 10 atau 15 pekerja Walmart melompat bunuh diri mereka dari atap Walmart toko selama beberapa bulan? Apakah Anda pernah mendengar tentang Walmart meminta karyawan untuk menandatangani kontrak tanpa bunuh diri, atau menempatkan jaring pengaman di semua bangunan nya? Jika hal ini terjadi, Anda akan berpikir mungkin ada sesuatu yang terjadi di Walmart? Atau apakah Anda hanya mengatakan, dengan baik, 10 atau 15 orang dari 1,4 juta masih jauh berada di bawah rata-rata nasional?” tulis Lyons.

Intimidasi Apple kepada wartawan juga telah menarik gelombang publisitas buruk bagi perusahaan. Tahun lalu, rumah blogger Gizmodo Jason Chen digerebek oleh polisi setelah Apple menemukan bahwa Chen telah memperoleh prototipe dari iPhone berikutnya.

Meskipun Apple membuat produk hebat, penggunanya menjadi terlalu bergantung pada gadget mereka dan benar-benar memungkinkan otak mereka harus kembali di re-wired-kan. Untuk Apple, pengguna akhir telah menjadi produk.

Apple telah beberapa kali mendapatkan margin keuntungan terbesar untuk produk mereka dalam sejarah.

Alih-alih menyamar sebagai pakaian etis dengan mendorong ilmu semu pemanasan global, sementara di belakang layar kontrak beberapa produsen yang paling menindas dan tidak manusiawi untuk membuat produk mereka, jika ada pekerjaan untuk melupakan hanya beberapa dolar per setiap item yang dijual, Apple bisa menjadi pemimpin global dalam era baru kapitalisme etis asli, membuka jalan bagi perusahaan lain untuk mengikuti.

Mungkin sebagai Steve Jobs telah mendapatkan “hidayah” dalam hidupnya, ia akan mempertimbangkan apakah Apple harus membayar lebih dari lip service untuk kemanusiaan itu yang terus menyebabkan kegagalan untuk terus hidup. (infowars/mugiwara no nakama dengan bantuan google translates đŸ™‚)

 

Iklan

One thought on “Apakah Apple Jahat?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s