MELACAK GERAKAN PEMUJA SETAN DARI MASA KE MASA (Bagian II-Selesai)

  • Oleh Mugiwara No Nakama
  • Terima kasih banyak untuk Ulyadi karena sudah meminjamkan ke saya buku “Fakta dan Data Yahudi di Indonesia Dulu dan Kini” (Khalifa, 2006).

Pada bagian tulisan sebelumnya, saya sudah menjelaskan sedikit banyak tentang sejarah asal usul ajaran setan (Setanisme) dan perkembangannya hingga dewasa ini. Nah, pada tulisan kali ini, masih dengan tema yang sama, saya akan membahas sedikit tentang sejarah gereja setan dan hal lainnya yang tentu saja berhubungan dengannya.

Sejarah Gereja Setan

Gereja Setan (GS) didirikan di San Fransisco oleh Anton Szandor La Vey, sehingga ia disebut sebagai Bapak Setanis Modern. Pada tahun 1969 La Vey menulis sebuah buku berjudul “The Satanic Bible” yang kemudian menjadi kitab sucinya para penyembah setan. Buku itu merupakan hasil pemikirannya dari ilmu filsafat yang kuat, yang merupakan gabungan dari Ragnar Redbeard, Ayn Rand, Nietzcshe, Freud, dan WC Field.

Buku Injil Setan itu sendiri menjadi menarik para pembaca yang mencari alternatif gereja baru. Selain buku ini, La Vey juga menulis buku “The Satanic Witch,” yang berisi cara merayu wanita dan kaum “terdidik” lainnya. Garis besar buku ini sendiri berkaitan dengan perilaku seksual manusia. La Vey mati pada tanggal 29 Oktober 1997.

Anton Szandor La Vey

Sampai saat ini Gereja Setan masih tetap eksis. Semasa hidupnya Anton Szandor La Vey banyak mengangkat anggota kependetaan Mendes sebagai Pengacara Iblis. Dan kependetaan ini bersama Ordo Trapezoid Dewan Nan Sembilan, kini bekerja sama dengan Pendeta Wanita Tinggi Barton untuk memajukan filosofi ikonoklasik yang diracik sendiri oleh La Vey.

Menurut data terakhir yang penulis dapatkan dari buku “Fakta dan Data Yahudi di Indonesia Dulu dan Kini” pada tahun 2006, Gereja Setan kini dipimpin oleh istrinya La Vey, Magistra Blanche Barton.

Struktur Organisasi

  • Pimpinan tertinggi adalah Lucifer atau Si Raja Iblis.
  • Tingkat kedua adalah Hyberia, istri Lucifer yang membawahi kelompok khusus yang terdiri atas 13 wanita yaitu Sister of the Light.
  • Ajaran kuasa: Vampire dan Dracula, Zombie, Werewolf, dan Sherwolf.
  • Mochua, bertugas melemahkan iman jemaat, termasuk menguras energi urapan para hamba Tuhan.

Semua kelompok ini berbentuk roh alias tidak berwujud.

Inti Ajaran Gereja Setan

Dalam film dokumenter karya peneliti serba bisa, Harun Yahya, Ritual Setan, disebutkan meski para pengikut Gereja Setan telah jelas-jelas menyembah setan, namun, mereka menolak mengatakan mereka menyembah setan. Mereka juga tidak mengatakan tidak mempercayai makhluk-makhluk halus, seperti peri, malaikat dan lain sebagainya.

Marilyn Manson

Pada hakikatnya, inti ajaran setan ini sungguhlah berbahaya dan ekstrim. Seperti yang terungkap dari wawancara Rolling Stones Magazine dengan Marilyn Manson, bahwa ia meyakini dan menyerukan kepada setiap pemuja setan untuk membunuh saja keluarga mereka. Karena keluarga dianggap tidak berguna. Marilyn Manson sendiri adalah seorang penyanyi penyembah setan (Setanis) dan ia kerap menyuarakan ide-ide ajaran jahat ini lewat lagu-lagu dan video klip lagunya yang sangat mengerikan dan menjijikkan. Secara mutlak, mereka menolak Tuhan dan ajaran agama langit (Islam, Kristen, Yahudi) yang ada di dunia.

Bagi yang ingin mengetahui segala hal tentang Gereja Setan, silahkan buka website berikut ini: http://www.churchofsatan.com.

Bidang Garapan Gereja Setan

Gereja Setan tidak hanya bergerak di bidang ajaran agama dan keyakinan saja, tapi juga dalam bidang lain seperti politik, ekonomi, sosial dan budaya. Di bidang politik, bisa melalui para tokoh-tokoh pemimpin atau pejabat, eksekutif yang memiliki kharisma dan pengaruh yang kuat. Di bidang ekonomi dan bisnis, ada Lucifer Enterprises, yang memiliki banyak anak perusahaan, salah satunya Marlboro dan Phillip Morris, yang telah menguasai banyak perusahaan rokok di Indonesia. Lalu, sekedar informasi saja, otoritas tertinggi Gereja Setan adalah Illuminati. Pasti nama organisasi elit rahasia ini tidak asing lagi bagi para pembaca semuanya, bukan?

Dan, untuk bidang sosial dan budaya, agaknya tak perlu lagi saya uraikan disini, karena terlalu banyak artikel yang telah membahasnya dan beberapa tulisan saya juga, baik di blog maupun di notes FB, telah banyak mengungkap salah satu bidang garapan mereka ini.

Perkembangan Gereja Setan di Dunia dan Indonesia

Di Amerika Serikat, komunitas ini telah menyebar di 11 negara bagian. Di Indonesia sendiri, pada tahun 1992, sempat heboh Gereja Setan hadir di Manado, Sulawesi Utara. Saat itu, di Manado diperkirakan anggota GS sudah mencapai 100 orang. Terkait fakta ini silahkan baca buku “Fakta dan Data Yahudi di Indonesia Dulu dan Kini” pada halaman 171-173 untuk informasi lebih jelasnya.

Rumah Gurita yang terletak di Bandung. Diduga dulu digunakan sebagai Gereja Setan

Lantas, apakah saat ini mereka masih ada di Indonesia? Isi buku dan lampiran buku karya peneliti Zionisme di Indonesia, Artawijaya, yang berjudul “Gerakan Theosofi di Indonesia: Menelusuri Jejak Aliran Kebatinan Yahudi Sejak Masa Hindia Belanda hingga Era Reformasi” (Pustaka Al-Kautsar, 2010) agaknya bisa dijadikan sumber informasi baru bagi para pembaca yang ingin mengetahui sepak terjang komunitas dan ajaran setan ini di Indonesia pada saat ini.

Kemudian, beberapa organisasi elit rahasia dunia juga memiliki ritual yang hampir sama dengan Gereja Setan, yakni fokus terhadap penumbalan dan pemujaan setan. Mereka adalah Skull n Bones Yale University, Freemasonry, Illuminati, Bohemian Club dan lain sebagainya. Sebagian dari organisasi ini tersebar di seluruh dunia, termasuk di Asia Tenggara, seperti di Malaysia.

Lampiran

Untuk mengakhiri tulisan yang sedikit panjang ini, penulis akan melampirkan isi dari sebelas aturan Satanis di atas bumi dan sembilan pernyataan (statemen) setan yang terkenal itu, dan satu surat yang ditulis oleh Marilyn Manson untuk kita semua, umat manusia dan para fansnya di seluruh dunia. Apa isi suratnya silahkan baca sendiri nanti. Baiklah, ini dia lampiran yang penulis kutip dari sumber asli tanpa pengubahan ejaan aslinya (dalam bahasa Inggris). Silahkan disimak:

The Eleven Satanic Rules of the Earth

(By Anton Szandor LaVey)

  1. Do not give opinions or advice unless you are asked.
  2. Do not tell your troubles to others unless you are sure they want to hear them.
  3. When in another’s lair, show him respect or else do not go there.
  4. If a guest in your lair annoys you, treat him cruelly and without mercy.
  5. Do not make sexual advances unless you are given the mating signal.
  6. Do not take that which does not belong to you unless it is a burden to the other person and he cries out to be relieved.
  7. Acknowledge the power of magic if you have employed it successfully to obtain your desires. If you deny the power of magic after having called upon it with success, you will lose all you have obtained.
  8. Do not complain about anything to which you need not subject yourself.
  9. Do not harm little children.

10.  Do not kill non-human animals unless you are attacked or for your food.

11.  When walking in open territory, bother no one. If someone bothers you, ask him to stop. If he does not stop, destroy him.

The Nine Satanic Statements

(From The Satanic Bible, ©1969, by Anton Szandor LaVey)

  1. Satan represents indulgence instead of abstinence!
  2. Satan represents vital existence instead of spiritual pipe dreams!
  3. Satan represents undefiled wisdom instead of hypocritical self-deceit!
  4. Satan represents kindness to those who deserve it instead of love wasted on ingrates!
  5. Satan represents vengeance instead of turning the other cheek!
  6. Satan represents responsibility to the responsible instead of concern for psychic vampires!
  7. Satan represents man as just another animal, sometimes better, more often worse than those that walk on all-fours, who, because of his “divine spiritual and intellectual development,” has become the most vicious animal of all!
  8. Satan represents all of the so-called sins, as they all lead to physical, mental, or emotional gratification!
  9. Satan has been the best friend the Church has ever had, as He has kept it in business all these years!

Surat Marilyn Manson:

“We are our own wicked gods…. sadistic and constantly inflicting a slow demise.”

Today’s sermon: Tips for Surviving the End Times, from Our savior himself, the Reverend Marilyn Manson:

The time has come, it is quite clear… AntiChrist Superstar is here!

I appreciate your faith in our cause.

Right now, as a Family, as an Army, we are limited as a minority. Laws bind us. But it is important to remember: The law is only what is popular, not what’s right or wrong. Marilyn Manson’s Church of AntiChrist Superstar rejects conventional morality and societal standards. As misanthropes and throw-away kids, we will NOT submit to the mainstream: We will BECOME it. When WE become the majority, WE will decide who doesn’t belong.

Assume your individuality. Read, watch, listen to, and do what you want. BUT BE WARNED! You cannot have this freedom at no cost: You must pay in responsibility. Enlightened brothers and sisters, FREE YOURSELVES! Die for your OWN sins. Sell your soul to YOURSELF: You’ll make more money. Invest in YOU, and put the bible- belt- wearing- pro- life- red- neck- record- burning- fundamentalist- fag- bashing hypocrites out of business so they can wallow in their own self-made, feeble-minded Hell. Hallelujah motherf******!

There’s a hurricane a-blowing, and just by knowing what you know, you have an advantage over the blind morons that surround you every day. However, not everyone can be saved. Civilize those you can and f*** the rest. There are too many people in this world. It is not our responsibility to be constantly cleaning up after the weak-minded. Nature will eventually run its course, and those too senseless to survive will fortunately be crushed beneath the wheels of our progress.

America should be very, very afraid. They have found it hard to accept the monster that they have created. The stupid ones who doubt me/you will surely be destroyed. I am the all-american AntiChrist. I have predicted the past; I am the accuser.

You are a slave. Do you think for a moment that you can ever really say or do what you want? You can’t dream without fear of punishment, even if it is your own hypodermic guilt making you look to religion, drugs or suicide as an escape.
Modern expression in TV, movies and music is without any stimulants. It is numb and safe, easy to sell, easy to digest and easy to forget. It’s not really even suitable for kindergartners or the mentally handicapped. We are treated like soulless sub-animal house pets until we are old enough to drive or buy cigarettes. When we become consumers they pretend to give us an opinion. We are constantly shoveled milky mounds of unchallenging, moronic impotence disguised as entertainment, but really only designed to lower our standards and make us passive and content on being dumbed down. Why do we watch the things they give us on MTV or Jenny Jones or the 11 0clock news? We have been conditioned to have low expectations and our standards have become less than primitive. The illiterate apes that beat your ass in highschool for being a “fag” now sell you tuneless testosterone anthems of misogyny and pretend to be outsiders to a world that they were born to wear their ADIDASS-FILGERING uniforms in. And we buy it up, helplessly.
Even Christ wouldn’t kill himself for this pitiful America that hides under “christian values,” and exonerates criminals when they remind the newsman that they too, beLIEve in god.
The networks, record companies and movie studios are all afraid of what we have the power to become. Unlike them we have nothing to lose, and that’s what makes us pure.
It is time for their world to be destroyed. It is time for a new age, the Age of Horus. It is time for a new standard, a new canvas, and a new artist. We must forget this wasted generation and amputate it before the mind rots away with it. Paint it, record it, write it down before they kill you with their slow poisonous stupidity. Make yourself heard.
This Internet is your middle finger to the universe, don’t let them break it.
F*ck their world.

Let’s make our own.
The third and final Beast

Marilyn Manson

Beberapa Fakta Seputar Gereja Setan yang Terekam Jelas di Media Massa (Cetak)


Lampiran Lainnya


About these ads

36 thoughts on “MELACAK GERAKAN PEMUJA SETAN DARI MASA KE MASA (Bagian II-Selesai)

  1. benar-benar sesat dan jangn sampai kita tersesatkan oleh mereka para penyembah yang tidak selayaknya disembah,yaitu SETAN DAN IBLIS

  2. Inti keyakinan mereka adalah, Allah bertindak tidak adil terhadap Iblis dengan mengusirnya dari surga. Iblis menolak perintah Allah menyembah Adam (manusia pertama) karena menurutnya ia lebih mulia dari Adam, ia sudah menyembah Allah lebih lama dibandingkan Adam.
    Manusia yang membenarkan sikap iblis inilah yang sekarang menjadi pengikutnya.

  3. Ngakak lyat smua bacaan antar agama ttnang setan, islam, atw christ,.,.

    Smpe” di atas di tulis Marilyn manson nyuruh bunuh keluarganya.,., WOOW,,, Bknx marilyn manson Baek” az sma smua orng, n Video sma lagunya cuman Mengenai realita Khidupan.,,.

    Di satanic bible az. Jelas” Di tulis,,, *Do not kill non-human animals unless you are attacked or for your food.
    Dpet ilmu dr mana tuh nulis yg diatas

    Intinya Smua agama tuh Menganggap Drinya paling benar, Sampai” Menjelek”an agama lain,..,

    Toh agama cuman ngikut dari orng tua doank, Cman bbrp orng az yg berani Baca” alkitab agama lain untuk tau yg mana yg paling benar.

  4. setiap pilihan ada konsekuensi sob. kta pemeluk agama, pemuja Tuhan gak ush terpengaruh sama omongan orang org Brengsekk yg sok cari sensasi basi. selama mereka gk ganggu kt , cukup waspada aja Kawan. Bajingan ky mereka coba cari celah bwt msukin ajaran2 mereka dari tindakan kita sendiri. Okey Satanis, lnjutin permainan lo. Gw Pastiin ada saatnya bwt lo Menyesal nanti .

  5. inti nya,,d mn pun kt brda’prcya Tuhan bsrta mu,shga x pun ad org yg hpntis”itu tak kan mgna pd org2 prcya yd d srtai hikmat yg dr pd Tuhan

    • Kalau Sdr Beherit tidak percaya Tuhan, Allah atau pun Kristus silakan.. itu tanggung jawab Anda sendiri.. Kami orang-orang yang belajar di sekolah, di Madrasah, di Pesantren dan di Seminari, Bahkan kami yang belajar di Universitas, semakin banyak yang kami pelajari .. kami semakin tahu bahwa masih banyak rahasia yang tak akan terungkap oleh akal budi dan intelegensi manusia.. Tetapi hanya oleh iman..

  6. Sangat Menjijikkan..ini adalah Ajaran sesat dan menyatakan bahwa sekte ini berusaha memutarbalikkan kebenaran isi Alkitab. Yang patut disembah hanya Sang Pencpta, Yaitu Yesus Kristus bukan iblis(setan). Di akhr zaman ini banyak sekte-sekte/aliran-aliran sesat bahkan nabi-nabi palsu yang menyamar sebagai malaikat terang padahal mereka adalah angkatan dari iblis, sang pendakwa. Dan pada waktu yang tepat Tuhan sendiri yang akan membumi hanguskan semua nabi-nabi palsu. Sembah lah TUHAN YESUS KRISTUS, sang Pencipta Alam Semesta.

  7. Ada beberapa fakta tentang ini:

    1 SALIB TERBALIK BUKAN LAMBANG ANTICHRIST, ini berawal dari St. Petrus (Paus Pertama) yang disalib dengan posisi terbalik karena menganggap dirinya tak pantas disalib dengan kepala sejajar dengan Yesus. Sampai sekarang pun Paus umat Katolik mengenakan lambang salib terbalik, sampai pada berita Paus Benediktus yang dikatakan antichrist karena kursinya terdapat salib terbalik. ITU HOAX!! Sebaiknya jemaat Gereje Setan cari lambang lain deh. Kayak gak ada yang lain aja.. Gak kreatif!

    2. LUCIFER BUKANLAH SATAN yang selama ini disebutkan, si malaikat yang diusir dari surga karena ingin menyamai Tuhan. Nama yang sebenarnya bukanlah Lucifer, nama Lucifer disalahartikan dalam penerjemahannya (Lucifer berarti terang). Kalian dapat mengupas hal ini lebih lanjut di internet karena sangat panjang bila dijelaskan di sini. Haha, ini bakal menarik jika kalian baca di forum yang tepat, tapi juga bisa membuat konflik antaragama :) Silahkan cari bagi yang penasaran..

    3. RUMAH GURITA DI BANDUNG BUKAN TEMPAT PEMUJAAN: kalau memang benar pasti warga sudah curiga dengan jemaat yang datang. Tapi kenyataannya si pemilik rumah mantan pelaut dan pencinta seni. Itulah kenapa alasannya dia suka barang2 seni seperti yang banyak terdapat di rumah itu. Dan dia kerja di perminyakan, dia orang batak, namanya Frans, kabarnya dia juga memiliki rumah yang bergurita di atapnya di Jakarta, arsiteknya sendiri anak2 ITB. Di dalam rumah, terlihat ada Gua Bunda Maria, Patung Salib Yesus (dan tidak terbalik) dan benda2 rohani Katolik lainnya. Kenapa rumah itu tertutup, si pemilik sering ke luar kota. Di rumah itu ada penjaganya berusia 60 tahun, dia dulu sering diisengin, banyak yang pencet bel tapi pas dibuka gak ada orangnya. Alhasil kalo sekarang kalau ada yang pencet bel dia malas keluar dan lagi sudah tua susah naik turun tangga. Kesimpulan: sudah banyak pengecekan dan investigasi tapi tidak pernah ada bukti tentang gereja setan di rumah itu… Polisi dan banyak stasiun TV, termasuk Mister Tukul Jalan-Jalan yang sudah mengobrol dengan si pemilik rumah dan juga Reportase Malam Trans TV yang baru saya nonton jg tidak dapat membuktikan apa-apa…

    Dan ada hoax tentang teman seseorang yang disembuhkan setelah jadi jemaat gereja setan di rumah gurita

    http://www.noveloke.com/2012/01/rumah-gurita-di-bandung-gereja-setan.html?showComment=1370033561048#c1129704035195435024

    yang menjadi pertanyaan kenapa tidak pernah disebutkan di Gereja apa dan Pendetany siapa, biar bisa tanyakan langsung ke Pendeta untuk kebenarannya.

    Juga hoax bahwa si “ratu” dari gereja setan itu dulunya kuliah di Maranatha, wanita cantik dan punya banyak kaki tangan yang gagah dan cantik2 untuk menarik jemaat. Semua itu HOAX! Well, hampir 85% anak Maranatha have good looks.. :/

    LOL yang dipuja itu KAMBING?
    PENGIKUT GEREJA SETAN TAK LAIN ORANG2 YANG DEPRESI DAN SUSAH HIDUP tapi putus asa dan memilih gereja setan sebagai solusi yang sepertinya memihak mereka dan menguntungkan mereka… Tak laen juga anak2 yang di bully dan mereka memiliki kehidupan yanng keras… hmm seharusnya ini menjadi tanggung jawab bersama untuk kebaikan setiap orang, yah apa daya tidak ada yang sempurna… lagian si pendiri Gereja Setan kayaknya psikopat atau udah capek dengan kesusahan, atau ada hal yang terjadi dan membuat dia membenci Tuhan atau Gereja atau semacamnya…

    Yakin sih Iblis itu ada, tapi selama Tuhan ada, Satan will be burned in hell…
    GOD BLESS US, ALWAYS!! AMEN :)

  8. ingat pada hari kiamat nanti setan akan berkhotbah kepada para pengikutnya ” sebenarnya mrk dalam keadaan yang celaka dan setan akan berlepas tangan dgn semua itu” tinggal tunggu tanggal mainnya ajaa… hehehe klihatanya bakalan jd tontonan seruu nih khotbah. pengen liat ke songongan saat pimpinan mereka berlepas tangan… ckckckck

  9. semua akan terjadi,jikalau iman kt kokoh & pengharapan kita benar & ajararan yg kt pelajari adalah kebenaran sy yakin apapun tdk menggoyakan kt TUHAN YESUS KRISTUS MEMBERKATI

  10. Hoax…salah satu propaganda umat kristiani buat menarik umat..
    GS itu buatan org kristen, dgn cara gitu membuat org takut dan beralih ke agama kristen krn dijanjiin akan diselamatin..
    Rekayasaaaa…

  11. Gw pemeluk agama islam krna gw lahir d kluarga islam yg kental,gw percaya yesus/ nabi isa as adalah juru selamat karna memang tertulis d alquran,dan gw kasihan ke orang” yg menyembah iblis (tersesat) lihat lah kembali sejarah kalian iblis yg kalian sembah dan ajaran kalian berasal dari sebuah kesombongan dan keangkuhan .. di tambah iblis d usir dari surga karna tidak mau menyembah kepada adam (MANUSIA pertama) .. iblis aja gamau nyembah kalian ini kalian malah nyembah iblis .. cepat taubat pilih agama bnyak agama yg terang .. peacefull guy’s ..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s